Tuesday 15 June 2010

Suhu Dingin membuat Kulit Wajah Kering

Beberapa hari yang lalu seorang sahabat saya bercerita tentang masalah kulit wajah yang dialaminya. Pada awalnya sahabat saya itu tinggal di salah satu kota yang bersuhu panas, kemudian karena tempat kerjanya pindah ke luar kota dengan keadaan suhunya yang dingin, membuat kulit wajahnya menjadi kering, bersisik dan seolah-olah berkeriput.

Permasalahan ini sebetulnya tidak akan menjadi hal yang serius kalau kita dengan cepat mengatasinya. Tapi sebelumnya kita lihat penyebabnya kenapa; Kulit wajah yang mengering pada suhu yang dingin itu dikarenakan oleh lubang pori-pori kulit wajah kita mengecil dan menjadikan produksi minyak yang dikeluarkan kelenjar sebasea berkurang sehingga kelembaban kulit wajah kita tidak terjaga.
Hal ini terjadi bukan karena kita tinggal di daerah yang bersuhu dingin saja, tetapi beberapa teman yang bekerja di kantor ber-Ac juga sering mengeluhkan hal yang serupa. Perbedaan suhu membuat pori-pori kulit kita mengalami adaptasi atau penyesuaian.

Sebenarnya cara mengatasi kulit kering ini sangat mudah sekali, yaitu gunakanlah krim pelembab wajah. Namun tentunya pelembab yang digunakan harus yang cocok dengan kulit anda, jangan sampai menimbulkan masalah baru karena sembarangan memakai pelembab.


Tag : mengatasi kulit wajah yang kering , manakah jenis kulit  wajah anda ?

0 comments: